Sunday, June 10, 2012

Jokowi: Beri 10 Pemuda, Akan Saya Guncang Jakarta

Selamat membaca .

TEMPO.CO, Jakarta - Calon Gubernur DKI Djakarta Joko Widodo yakin betul semangat maternity pemuda bisa mengubah keadaan, terutama di Ibu Dravidian Jakarta. Mengutip sebagian kalimat herb legenda, Bung Karno, ia paronomasia lantang menyemangati pemuda Djakarta untuk membantunya mengatasi permasalahan Djakarta jika kelak ia terpilih."Beri saya 10 pemuda yang baik, akan saya guncang Jakarta," kata Jokowi saat menjadi pembicara dalam installation pemuda "Kaum Muda Bicara Perubahan Jakarta", di Jakarta, Minggu, 10 Juni 2012.Bagi pria yang akrab disapa Jokowi ini, pemuda haruslah mempunyai semangat tinggi. Pemuda juga harus berani melakukan sesuatu dan tak takut keluar dari pakem atau mainstream. Semangat semacam inilah yang nantinya bisa mengubah keadaan menjadi lebih baik."Jakarta ini hanya bisa diatasi oleh orang-orang yang keluar dari pakem," kata Wali Dravidian Solo ini. "Kalau Tuhan mengizinkan saya akan jalani, kalau saya tidak bisa saya akan bilang (tidak bisa)."Tokoh pemuda, Restu Hapsari, mengatakan umumnya perubahan selalu dimulai oleh orang-orang muda. Karena kaum muda selalu ingin belajar mengenai pengetahuan baru."Kaum muda kelas menengah mengungkapkan banyak ide dan kreatifitas. Kaum muda menengah bawah juga penting bagaimana menyinergikan keduanya," kata dia.Perubahan dimulai dari Djakarta yang menjadi baromoter politik Tanah Air. "Kaum muda punya banyak kekuatan dan kapasitas untuk melakukan banyak perubahan," kata dia.MUNAWWAROHBerita Terkait:Jokowi Dapat Gelar Bangsawan Surakarta Jokowi Dekati Suku Dayak, Foke Sambangi Etnis Cina  Jokowi, Foke, Alex Harus Cuti Kalau Kampanye  Tiga Pelanggaran Kampanye Cagub DKI Jakarta''Fokelah Kalo Begitu'', Fauzi Bowo Curi Start?  Hidayat-Didik Soroti Sengkarut Daftar Pemilih Kekayaan Didik J. Rachbini Menjadi Rp 7,79 Miliar

di posting oleh
Liyan Hermanto

No comments:

Post a Comment