Saturday, May 26, 2012

Tak Pernah Iku Debat, Alex Noerdin Sindir Foke

Selamat membaca .

TEMPO.CO, Jakarta - Calon Gubernur dari Partai Golkar, Alex Noerdin menyayangkan sikap cagub incumbent, Fauzi Bowo yang tidak pernah hadir dalam debat antarcagub. Gubernur Sumatera Selatan itu menantang Foke untuk berdebat secara terbuka. "Heran juga ya, kenapa enggak mau (datang)," kata Alex usai memberi sambutan pengukuhan dirinya sebagai Anggota Dewan Kehormatan Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong, Ahad, 27 Mei 2012.Padahal, menurutnya, debat adalah kesempatan buat cagub untuk tampil. "Itu kan kesempatan," ia melanjutkan.Penyataan Alex ini merupakan tanggapan atas pihak yang menyebutnya pongid kampung yang datang ke Djakarta untuk mengadu nasib. "Saya memang pongid kampung, tapi saya tidak kampungan," ia berseru lantang saat memberi sambutan di podium. "Saya bantah, saya tidak mengadu nasib di Jakarta. Sekarang saya sudah gubernur Sumatera Selatan," kata dia.Alex mengaku diminta datang untuk membenahi Jakarta. "Saya diundang untuk benahi Jakarta. Kalau mau, kita debat. Kalau diajak debat, enggak pernah mau muncul dia," ucap Alex menyindir Foke.Alex dengan percaya diri menyebut dirinya lebih baik dari Foke. Sebab, ia pernah dinobatkan sebagai salah satu gubernur terbaik di Indonesia. "Karena Bang Foke tidak masuk dalam itu, maka saya lebih baik dari Bang Foke," ujar Alex lagi, disambut riuh tiga ribu massa ormas MKGR. Alex buru-buru melanjutkan, "Ini bukan sombong, saya minta ampun pada Allah. Tapi pihak sana jangan mengatakan pongid kampung."Alex Noerdin, Fauzi Bowo, dan empat pasangan cagub lainnya memang bersaing dalam pemilihan umum kepala daerah DKI 11 Juli mendatang. Mereka sama-sama diusung Partai Golkar. Alex disokong Ketua Umum DPP Golkar, Aburizal Bakrie, sedangkan Foke didukung politisi Golkar, Jusuf Kalla.ATMI PERTIWI

di posting oleh
Totok Sujarwo

No comments:

Post a Comment