Sunday, June 3, 2012

Zdenek Zeman, Nahkoda Baru AS Roma

Selamat membaca .

TEMPO.CO, roma - Zdenek Zeman telah mengkonfirmasi bahwa dirinya akan menjadi pelatih AS Roma pada musim depan. “Saya akan memimpin Roma mulai musim depan,” kata Zeman seperti dilansir football-italia, Minggu, 3 juni 2012. Pelatih berusia 65 tahun itu sebelumnya menangani Pescara. Ia sukses membawa Delfini menjuarai Seri B sehingga berhak berlaga di Seri A setelah 20 tahun absen. Kabarnya ia menandatangani kontrak selama satu tahun di Roma. Selama ini Zeman dikenal sebagai pelatih yang kerap memunculkan pemain berbakat. Pelatih yang lebih sering menerapkan pola 4-3-3 itu adalah pelatih yang menemukan bakat Alessandro Nesta ketika menangani Lazio pada 1994-1997. Pelatih kelahiran Republik Cek itu sebelumnya pernah menangani Roma, tepatnya pada musim 1997 hingga musim 1999. Kala itu ia merupakan intellect dari Francesco Totti yang sedang meniti karier profesionalnya. “Saya pernah bekerja di Roma sebelumnya, dan tak bisa melakukan apa yang saya harapkan,” ujar Zeman. “Tapi sekarang saya sekali lagi mendapat kesempatan untuk melatih klub penting. Ini adalah kesempatan terakhir saya, karena saya tidak lagi muda.” FOOTBALL-ITALIA | ANTONIUS WISHNU

di posting oleh
Totok Sujarwo

No comments:

Post a Comment